Timbangan Digital Untuk Bisnis Industri Makanan

No comment

Berbagai timbangan digital Gewinn yang dapat digunakan pada bisnis usaha dan industri makanan.

timbangan digital industri makanan

Pada bisnis dan industri makanan, khususnya ketika produk makanan memasuki tahap prosesing atau tahap pengolahan, berbagai macam timbangan digital dapat membantu mempertahankan kontrol kualitas dan kesegaran produk hingga dikemas dan dikirimkan keluar pabrik.

Timbangan-timbangan seperti: timbangan lantai, timbangan checkweigher, timbangan hopper scale, timbangan konveyor, timbangan duduk, timbangan hand pallet, hingga timbangan truk atau jembatan timbang, dapat digunakan sebagai penjaga kualitas bagi konsumen dan produsen.

Selain itu timbangan-timbangan tersebut juga dapat memastikan arus profit atau keuntungan masuk secara rutin.

Pada bisnis dan industri makanan, sangat penting menjaga kebersihan sanitasi atau hygiene dari lingkungan pabrik atau tempat pembuatan makanan.

Pabrik yang memiliki sanitasi buruk atau tidak hygiene dapat mengakibatkan hasil buruk pada kesehatan konsumen, mempengaruhi image brand dan akhirnya mempengaruhi pemasukan.

Penggunaan berbagai timbangan digital pada pabrik dapat membantu sanitasi hygiene terjaga dengan baik. Selain itu timbangan digital juga dapat memastikan kualitas produk selalu berada pada level standar yang sama meskipun diproduksi secara massal dan berulang-ulang.

Berikut ini beberapa jenis timbangan digital yang sering digunakan dalam bisnis dan pabrik industri makanan:

  • Jembatan Timbang
    Jembatan timbang atau timbangan truk merupakan alat penting dalam industri makanan. Jembatan timbang memiliki kegunaan besar dalam manajemen persediaan (management inventory) dikarenakan dokumentasi hasil penimbangan berat barang keluar masuk pabrik oleh timbangan truk digunakan dalam administrasi manajemen perusahaan.
  • Timbangan Checkweigher
    Jika ada timbangan yang dikatakan paling penting dalam setiap pabrik pengolahan makanan, maka itu merupakan timbangan checkweigher. Timbangan checkweigher digunakan untuk memeriksa di tempat bahan baku maupun hasil produk akhir dalam memastikan kontrol kualitasnya. Timbangan checkweigher memberikan data dan statistik yang dapat digunakan untuk meningkatkan profit dan kualitas.
  • Timbangan Hopper Scale
    Dengan menggunakan timbangan hopper scale, inventori bahan baku dalam pabrik makanan dapat terkontrol dengan baik. Timbangan hopper scale juga dapat dimodifikasi agar secara otomatis mencampur berbagai macam bahan baku dalam kontrol resep. Desain dan bahan dasar timbangan membuat timbangan hopper scale ini cocok digunakan dalam berbagai aplikasi proses pengolahan makanan.
  • Timbangan Hand Pallet
    Timbangan hand pallet dapat digunakan untuk memindahkan bahan baku atau hasil produk dari satu tempat ke tempat lainnya dan sekaligus menimbang berat barang pada saat pemindahan. Timbangan hand pallet memberikan keuntungan yang sangat tinggi dalam hal menghemat waktu dan biaya operasional.
  • Timbangan Lantai
    Timbangan lantai merupakan alat timbangan yang sering digunakan dalam proses produksi makanan. Timbangan lantai seringkali digunakan pada tahap pengiriman barang produk jadi dan penerimaan bahan mentah. Setelah barang masuk atau keluar ditimbang, hasil data penimbangan kemudian digunakan dalam administrasi inventori dan manajemen penyediaan.
  • Timbangan Konveyor
    Timbangan konveyor merupakan sistem penimbangan dalam pabrik yang memiliki kemampuan dalam mempercepat proses produksi. Timbangan konveyor selain mengurangi kegiatan pengangkutan dan pemindahan barang, sekaligus meningkatkan output pabrik. Pada saat barang bergerak dari satu tempat ke tempat lain, beban produk akan secara otomatis ditimbang.

PT Gewinn Gold Hotama adalah perusahaan pabrik manufaktur distributor timbangan digital, dimana produk unggulannya seperti timbangan checkweigher, timbangan hopper scale , timbangan konveyor , timbangan lantai, timbangan truk , timbangan hand pallet, timbangan duduk dan jembatan timbang, merupakan jenis timbangan yang sangat vital bagi keberlangsungan operasional bisnis dan industri makanan.

Gewinn merupakan peserta pada Expo Sial Interfood Inspire Food Business, yang telah diselenggarakan pada tanggal 9-12 November 2016, menunjukkan kiat Gewinn untuk membantu pengiat bisnis usaha dan industri makan di Indonesia untuk meraih profit yang lebih besar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk timbangan digital Gewinn dalam industri makanan, dapat menghubungi Gewinn pada alamat kontak yang telah disediakan di website ini.

 

Anda Perlu Baca Ini