Berbagai Faktor Yang Mempengaruhi Akurasi Timbangan Digital

Jembatan Timbang No. 1 Di Indonesia

Berbagai Faktor Yang Mempengaruhi Akurasi Timbangan Digital

Timbangan Digital 0
merk timbangan digital terbaik

Pada aplikasi timbangan digital di tempat usaha atau pabrik anda, anda dapat memastikan sistem penimbangan digital anda berjalan secara akurat dengan konsisten. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengontrol lingkungan tempat sistem penimbangan berada, dan mencegah berbagai faktor eksternal mempengaruhi tingkat keakuratan timbangan anda.

Pada artikel kali ini, Timbangan Digital Gewinn akan membahas berbagai macam faktor yang dapat mempengaruhi keakuratan sistem timbangan di tempat anda.

Sewaktu memilih timbangan digital untuk pabrik anda, pastikan timbangan tersebut menggunakan load cell yang berkualitas. Load cell yang baik merupakan syarat pertama dari timbangan yang akurat. Load cell sendiri merupakan perangkat yang cukup sensitif sehingga harus diperhatikan kapasitas kemampuannya agar penggunaan tidak melampaui batasan-batasan yang ada.

Kemudian periksa lingkungan tempat sistem timbangan digital anda berada. Karena faktor eksternal sangat berpengaruh terhadap keakuratan timbangan. Misalnya angin, untuk timbangan besar dan berat mungkin tidak terlalu perlu mengkhawatirkan faktor ini kecuali jika angin benar-benar bertiup sangat kencang.

Namun untuk timbangan digital yang lebih kecil, arus angin dapat memberikan tekanan lebih kepada load cell sehingga timbangan dapat memunculkan data penimbangan yang tidak tepat. Jadi pastikan di sekitar lokasi penimbangan anda ada penghalang angin.

Selanjutnya, getaran. Seringkali dalam satu ruangan pabrik ada lebih dari satu peralatan. Peralatan dalam pabrik kemungkinan besar akan menimbulkan getaran yang tidak kecil. Apabila timbangan ditaruh di dekat peralatan seperti itu, jelas proses penimbangan akan terpengaruh oleh getaran tersebut. Karena itu akan sangat baik jika peralatan yang menimbulkan getaran berbeda lokasi dengan sistem timbangan.

Faktor lainnya adalah perubahan suhu drastis. Perubahan temperatur secara drastis dapat menyebabkan kerusakan pada pembacaan timbangan dan merusak load cell. Karena itu pastikan timbangan berada di tempat dengan temperatur yang stabil atau lengkapi timbangan anda dengan peralatan tambahan yang dapat mengatasi perbedaan suhu secara mendadak.

Meski banyak faktor yang harus diperhatikan, bukan berarti sebuah timbangan digital sedikit terkena masalah di atas langsung mengalami masalah akurasi atau kerusakan. Terutama untuk timbangan digital merk Gewinn, yang terkenal kuat dan tahan lama serta memiliki umur yang panjang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai keunggulan dari timbangan digital Gewinn, hubungi langsung kami pada nomor dan alamat kontak yang telah kami sediakan. Kami juga menyediakan jasa perbaikan timbangan digital untuk memperbaiki segala timbangan industri segala merk.

Rate This Post

 

Informasi harga jembatan timbang

Don`t copy text!