Investasi Jembatan Timbang

Jembatan Timbang No. 1 Di Indonesia

Investasi Jembatan Timbang

Info 0

Proses penimbangan merupakan faktor penting di setiap sektor industri untuk mendapatkan informasi mengenai jumlah berat material yang keluar masuk perusahaan atau pabrik. Untuk mendapatkan solusi akan kebutuhan penimbangan tersebut, maka perusahaan melakukan investasi pada jembatan timbang.

Jembatan timbang merupakan perangkat industri yang sangat penting karena kebanyakan transaksi material atau produk dilakukan menggunakan kendaraan angkut yang melewati jalan dan perhitungan transaksi dilakukan berdasarkan total jumlah berat. Perangkat timbangan ini tergolong sebagai aset penting perusahaan dan membutuhkan biaya investasi yang cukup besar.

Namun sebelum anda memutuskan investasi jembatan timbang, ada beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan.

Sebelum Melakukan Investasi Jembatan Timbang

Ketika anda memutuskan bahwa perusahaan anda membutuhkan jembatan timbang, maka sebelumnya ada beberapa hal penting yang harus anda persiapkan, yaitu:

Memilih Penjual Jembatan Timbang Yang Tepat

Saat ini ada banyak penjual yang menawarkan produk jembatan timbang. Namun sebelumnya anda harus ingat ini: “HARGA MURAH AKAN MEMBERIKAN KUALITAS YANG RENDAH”.

Jangan mudah tergoda dengan penjual yang menyediakan timbangan truk dengan harga murah, karena kemungkinan besar kualitas produk mereka cukup rendah, dan jembatan timbang yang mereka jual tidak akan tahan lama.

BACA  Load Cell

Anda bisa mencari info tentang kualitas penjual-penjual tersebut dari berbagai sumber dan kemudian susutkan pilihan anda ke dua atau tiga penjual.

Selanjutnya anda bisa meminta penjual menunjukkan portfolio atau proyek jembatan timbang yang telah mereka selesaikan. Akan lebih baik kalau mereka bisa menunjukkan langsung timbangan truk mereka yang sudah terpasang sejak lama.

Juga tanyakan berbagai macam pertanyaan tentang perawatan, berapa sering perawatan yang harus dilakukan, kapan harus melakukan kalibrasi, load cell apa yang digunakan, garansi apa saja yang ditawarkan, dan berbagai pertanyaan lainnya yang anda rasa penting.

Dan terakhir anda bisa membandingkan penawaran harga yang penjual-penjual tersebut berikan kepada anda. Pertimbangkan harga dengan kualitas jembatan timbang yang mereka tawarkan.

Ukuran & Kapasitas Jembatan Timbang

Sebelum menentukan ukuran jembatan timbang yang anda mau, ketahui terlebih dahulu ukuran kendaraan yang akan ditimbang pada jembatan timbang. Jembatan timbang yang anda beli harus cukup lebar dan cukup panjang untuk bisa menampung kendaraan angkut anda.

BACA  PT. Arjuna

Sama halnya dengan kapasitas berat, anda harus mengetahui berapa besar berat total maksimum kendaraan beserta muatannya yang akan anda timbang. Dengan demikian anda dapat mengetahui berapa kapasitas berat maksimum jembatan timbang yang anda butuhkan.

Lokasi Pemasangan Jembatan Timbang

Sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada jembatan timbang, sangat penting untuk telah memiliki rencana lokasi di mana jembatan timbang tersebut akan dipasang. Periksa apakah ada faktor-faktor yang dapat mengganggu kinerja timbangan, atau apakah ada bagian fisik di lokasi yang harus diubah untuk bisa mengakomodasi pemasangan timbangan truk. Anda juga dapat memeriksa kondisi tanah apakah cocok untuk dilakukan pemasangan pondasi.

Menghitung Berapa Besar Biaya Investasi Jembatan Timbang Yang Anda Butuhkan

Pada umumnya, berapa besar biaya investasi yang diperlukan untuk membeli jembatan timbang tergantung dari beberapa faktor di bawah ini:

  • Harga perangkat jembatan timbang
  • Biaya pemasangan pondasi dan jembatan timbang
  • Biaya pemeliharaan jembatan timbang

Harga perangkat jembatan timbang tergantung dari beberapa faktor seperti ukuran timbangan, kapasitas berat, kualitas, merk, fitur pelengkap, dan sebagainya.

BACA  Jembatan Timbang Jenis Pit Rata Tanah

Biaya pemasangan pondasi lebih tergantung dari jenis atau tipe timbangan yang anda pasang. Berbagai jenis jembatan timbang tersebut antara lain seperti:

  • Jembatan timbang atas tanah
  • Jembatan timbang rata tanah
  • Jembatan timbang tanpa pondasi

Jembatan timbang atas tanah merupakan timbangan dimana platform timbangan berada di atas permukaan tanah. Jembatan timbang rata tanah merupakan timbangan dimana platform timbangan setara dengan permukaan tanah. Sedangkan jembatan timbang tanpa pondasi merupakan timbangan yang tidak membutuhkan pemasangan pondasi, cukup diletakkan di atas permukaan keras dan datar.

Dan terakhir, biaya pemeliharaan jembatan timbang juga tergantung dari ukuran dan fitur timbangan. Biaya perbaikan apabila terjadi kerusakan pada timbangan juga termasuk dalam biaya pemeliharaan. Biaya perbaikan jembatan timbang tergantung dari tingkat kerusakan timbangan tersebut.

Jembatan Timbang Gewinn menyediakan timbangan dengan kualitas premium dan dapat digunakan hingga 25 tahun sehingga memastikan investasi anda tidak sia-sia. Hubungi kami dan dapatkan konsultasi gratis mengenai proses terbaik dalam investasi jembatan timbang untuk perusahaan dan bisnis usaha anda.

 

You cannot copy content of this page
Open chat
WhatsApp