Jembatan Timbang di Industri Tambang Emas

Jembatan Timbang No. 1 Di Indonesia

Jembatan Timbang di Industri Tambang Emas

Info 0

Artikel ini membahas kegunaan jembatan timbang di industri Tambang Emas di Indonesia.

Indonesia adalah negara yang memiliki berbagai macam sumber daya alam mineral, termasuk emas. Emas saat ini merupakan salah satu komoditas andalan Indonesia yang saat ini memiliki tren harga yang terus meningkat. Emas juga menjadi salah satu pilihan sumber investasi masyarakat untuk jangka panjang.

Indonesia termasuk dalam sepuluh negara penghasil emas terbesar dunia. Indonesia dikenal sebagai rumah untuk tambang emas terbesar kedua di dunia, Grasberg, Papua. Selain itu, Indonesia diketahui bertanggung jawab untuk menambang sekitar 3% emas untuk pasokan global.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat, Indonesia memiliki tambang emas seluas 1.181.071,52 hektare (ha) yang tersebar di 25 provinsi.

Papua memiliki tambang emas terbesar di Indonesia dengan luas mencapai 229.893,75 ha. Tambang emas tersebut tersebar di enam kabupaten, yakni Pegunungan Bintang, Keerom, Nabire, Dogiyai, Mimika dan Paniai.

Lalu ada Sumatera Utara dengan tambang emas seluas 196.452,00 ha. Kemudian, tambang emas yang berada di Sulawesi Utara sebesar 133.357,51 ha.  Jawa Timur juga memiliki tambang emas seluas 24.369,87 ha. Kemudian emas di Jawa Barat seluas 10.560,00 ha. 

Sementara, luas tambang emas skala kecil berada di Sulawesi Tenggara sebesar 1.210,00 ha. Posisinya diikuti Sumatera Barat dan Kalimantan Utara secara berturut-turut seluas 1.985,00 ha dan 7.941,67 ha.

Untuk lebih mendetil, berikut ini adalah beberapa lokasi tambang emas terbesar di Indonesia saat ini:

  1. Grasberg, Papua
  2. Tujuh Bukit, Banyuwangi
  3. Gosowong, Halmahera, Maluku Utara
  4. Pujon, Kalimantan Tengah
  5. Batu Hijau, Nusa Tenggara Barat
  6. Pongkor, Bogor, Jawa Barat
  7. Martabe, Sumatera Utara

Sedangkan berikut ini adalah daftar beberapa perusahaan produsen emas terbesar di Indonesia:

  1. PT. Antam (Persero) Tbk (UBPP Logam Mulia)
  2. PT. Freeport Indonesia
  3. PT. Agincourt Resources
  4. PT. Tambang Tondano Nusajaya
  5. PT. Nusa Halmahera Minerals
  6. PT. J Resources Bolaang Mongondow
  7. PT. Indo Muro Kencana
  8. PT. Amman Mineral Nusa Tenggara
  9. PT. Bumi Suksesindo
  10. PT. Antam (Persero) Tbk (UBPE Pongkor)
  11. PT. Meares Soputan Mining
  12. PT. Natarang Mining
  13. PT. Kasongan Bumi Kencana
  14. PT. Sago Prima Pratama
  15. PT. Sultan Rafli Mandiri
BACA  Mengapa Perusahaan Besar Memilih Timbangan Truk Gewinn

Kegunaan Jembatan Timbang di Industri Tambang Emas

JEMBATAN TIMBANG-TRUCK SCALE GEWINN

Memiliki sistem penimbangan yang kokoh dan andal sangat penting untuk efisiensi operasional, pengendalian biaya, kepatuhan terhadap peraturan, dan manajemen pendapatan semua tambang emas. Kunjungi situs tambang emas dimana pun dan anda dapat dengan mudah melihat mengapa jembatan timbang sangat diperlukan di industri emas.

Jembatan timbang menggunakan teknologi modern untuk menyediakan data penimbangan secara tepat dan akurat. Memiliki data penmbangan yang lebih akurat berarti anda dapat melakukan inventori secara lebih tepat, mendapatkan hasil penimbangan yang tepat untuk materi yang keluar masuk situs tambang, dan meminimalkan pemborosan. Jembatan timbang memberikan hasil penimbangan yang memenuhi syarat untuk diperdagangkan, membantu anda merekam data nilai penimbangan untuk tujuan legislatif dan persyaratan pelaporan finansial.

Jembatan timbang dapat disesuaikan untuk memberikan solusi penimbangan terbaik bagi situs emas dimanapun dan apa pun cara kerja operasi situs tersebut. Timbangan ini dapat dipasang di permukaan tanah, di atas tanah atau di dalam tanah, dengan berbagai ukuran dan kapasitas berat yang dibutuhkan. Perusahaan supplier jembatan timbang juga dapat memberikan berbagai fitur tambangan seperti gerbang otomatis, palang pembatas, layar indikator luar, lampu pengatur lalu lintas, dan lain sebagainya.

BACA  PT. Suprabari Mapamindo Mineral (SMM)

Jembatan timbang merupakan perangkat heavy duty yang mampu menimbang secara handal dan akurat, meskipun berada di lingkungan kerja yang berat dengan kondisi cuaca buruk. Penyediaan data hasil penimbangan yang akurat dapat membantu perusahaan tambang emas memastikan keakuratan muatan, sehingga meningkatkan efisiensi operasional. Jembatan timbang juga meningkatkan keselamatan di situs tambang, karena tidak perlu membongkar material yang ada di truk karena data berat dicatat saat truk ditempatkan langsung di atas platform timbangan.

Jembatan timbang dapat meningkatkan keuntungan perusahaan di industri pertambangan emas dengan berbagai cara. Memiliki data bobot yang lebih akurat memungkinkan perusahaan memuat kendaraan hingga kapasitas maksimum namun tetap menghindari denda akibat kelebihan beban.

Salah satu manfaat terbesar yang ditawarkan jembatan timbang adalah supir truk dapat menyelesaikan transaksi penimbangan kapan saja bahkan tanpa harus turun dari truk. Berkat kemajuan modern seperti loket tiket otomatis, sistem RFID card reader, atau palang keluar masuk otomatis, dan lain-lain, dimungkinkan untuk membuat sistem yang sepenuhnya otomatis tanpa membutuhkan pengawasan 24 jam sehari. Karena jembatan timbang dapat berfungsi tanpa operator khusus, biaya operasional tambang juga dapat berkurang dan waktu total pengoperasian menjadi lebih optimal.

Jembatan timbang dilengkapi dengan program software yang mudah digunakan dan secara otomatis menyimpan data hasil penimbangan. Perusahaan dapat menggunakan data tersebut untuk menganalisa operasional situs tambang emas, memantau inventori, kontrol kendaraan, dan berbagai kegunaan lainnya.

Program software jembatan timbang ini juga dapat diintegrasikan dengan program pengolah kata, spreadsheet, dan akuntansi, sehingga membuat pencetakan faktur dan laporan menjadi lebih mudah. Memiliki kekayaan informasi seperti ini dapat membantu perusahaan tambang emas dalam pemantauan biaya, peningkatan efisiensi, mengontrol pemborosan, dan meningkatkan profit maksimum.

BACA  PT. Bima Jaya

Jembatan Timbang Gewinn

Jembatan Timbang Gewinn merupakan perusahaan manufaktur jembatan timbang yang memiliki kualifikasi dalam penimbangan berat produk secara digital untuk industri pertambangan emas. Kami juga menyediakan solusi terbaik bagi perusahaan yang ingin memaksimalkan output profit dari suatu situs tambang emas di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa jembatan timbang Gewinn sangat cocok digunakan pada industri tambang emas:

  • Tersedia dalam berbagai ukuran dan kapasitas berat, juga menerima ukuran dan kapasitas kustom sesuai dengan keinginan klien.
  • Menggunakan bahan dasar besi baja anti karat pilihan dan memiliki berbagai macam tipe timbangan yang cocok untuk fasilitas tambang emas di mana saja.
  • Harga bersaing dengan kualitas premium nomor satu di Indonesia, bergaransi.
  • Kami kirim dan pasang ke lokasi anda. Proses pemasangan jembatan timbang cepat, sehingga dapat digunakan dalam waktu yang singkat.
  • Kuat, tahan lama, low maintenance, cocok digunakan pada situs tambang emas yang memiliki kondisi lingkungan tidak bersahabat.
  • Maintenance mudah dilakukan dan mudah dibersihkan
  • Jembatan timbang Gewinn dilengkapi dengan berbagai fitur perangkat tambahan untuk memastikan keamanan pengguna dan sekitarnya.
  • Didesain secara khusus dan menggunakan teknologi paling modern untuk dapat menghasilkan nilai penimbangan yang akurat dan dapat diandalkan meskipun digunakan sepanjang hari selama 20 tahun lebih.
  • Kami juga menyediakan ahli teknisi profesional berpengalaman yang siap menyediakan konsultasi gratis 24 jam, jasa service jembatan timbang, serta jasa kalibrasi tera ulang timbangan.

Hubungi chat WhatsApp Jembatan Timbang Gewinn sekarang juga di nomor 0821-3963-0089, dan dapatkan potongan harga 10-20% untuk setiap pembelian 1 unit jembatan timbang di tambang emas anda.

 

You cannot copy content of this page
Open chat
WhatsApp