Pakai Jembatan Timbang Agar Bisnis Limbah Kardus Bekas Anda Sukses

Jembatan Timbang No. 1 Di Indonesia

Pakai Jembatan Timbang Agar Bisnis Limbah Kardus Bekas Anda Sukses

Info 0

Bisnis limbah kardus bekas merupakan bisnis limbah yang bisa menghasilkan omzet bernilai ratusan juta rupiah. Untuk memulai bisnis limbah kardus bekas juga relatif mudah dan tidak banyak modal yang harus dikeluarkan. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa tips cara bisnis limbah kardus bekas menjadi sukses termasuk dengan menggunakan jembatan timbang.

Pabrik Pengolah Limbah Kardus Bekas

Pabrik pengolah limbah kardus bekas selain menguntungkan juga memiliki jasa besar terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan. Pabrik pengolah kardus bekas tersebut mengumpulkan limbah yang berupa limbah kertas dan kardus bekas dari masyarakat. Aktivitas ini membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan mencegah berbagai masalah lingkungan seperti bencana alam banjir dan berbagai masalah kesehatan.

Pabrik pengumpul limbah kardus juga merupakan sebuah perusahaan padat karya yang mempekerjakan cukup banyak pekerja. Karena itu dengan adanya pabrik penerima limbah kardus, maka dapat membantu dalam hal menekan jumlah pengangguran di masyarakat.

Kardus merupakan poduk dengan materi yang bisa didaur ulang atau digunakan kembali secara utuh sehingga memiliki nilai ekonomis yang baik. Penjualan kardus bekas juga tergolong tinggi. Banyak bisnis usaha yang membutuhkan packing pada umumnya menggunakan kardus bekas daur ulang. Selain harganya yang relatif murah, kardus bekas juga mudah didapatkan.

Meskipun memiliki potensi yang cukup besar, namun tidak banyak orang yang tertarik dengan bisnis ini. Mereka banyak yang berpikir bahwa limbah kardus merupakan bisnis yang rendah dan kotor. Padahal bagi mereka yang jeli melihat peluang bisnis, peluang usaha jual beli limbah kertas dan kardus bekas adalah salah satu mata usaha yang sangat menjanjikan. Potensi yang baik ini yang membuat banyak kalangan pengusaha mulai terjun dalam bisnis pengolahan limbah kardus bekas ini.

Bagaimana Cara Bisnis Limbah Kardus Berkas Menjadi Sukses

Namun tentunya tidak mudah untuk memulai suatu bisnis baru dan berbagai rintangan akan muncul. Untuk membantu anda yang tertarik dengan bisnis pengolahan limbah kardus berkas dan agar anda bisa mendapatkan pemahaman lebih mengenai bisnis limbah kardus ini, berikut adalah beberapa langkah dan strategi yang perlu diterapkan agar bisnis limbah kardus berkas anda bisa sukses.

Dapatkan Supplier Limbah Kardus Langsung

Jika anda ingin memulai bisnis limbah kardus, pastikan anda memiliki supplier langsung dan tidak melalui perantara. Karena menggunakan perantara dapat mengurangi nilai profit yang anda dapatkan. Ada banyak penghasil limbah kardus yang bisa anda dapatkan. Mulai dari warung, toko, agen, hingga pasar biasanya lokasi-lokasi tersebut menghasilkan kardus bekas secara konsisten. Pemilik bisnis usaha tersebut juga akan lebih memilih untuk menjual kardus berkas daripada disimpan di lokasi mereka. Tidak hanya bisnis usaha, ada banyak perusahaan besar yang menghasilkan limbah jenis ini. Anda bisa mencoba untuk mengontak perusahaan tersebut dan berusaha mendapatkan kontrak pengambilan limbah kardus berkas yang dihasilkan perusahaan tersebut.

Pilih Lokasi Yang Strategis

Kardus bekas yang keluar dari perusahaan biasanya berukuran besar, selain itu trafik keluar masuk lokasi juga cukup tinggi. Karena itu ada baiknya anda berlokasi di area dengan akses langsung ke jalan untuk memudahkan proses keluar masuk barang. Selain itu musuh utama limbah kardus adalah air, karena itu pilih lokasi yang tidak rentan terkena banjir saat hujan besar. Dan pastikan tempat penyimpanan anda memiliki atap untuk melindungi kardus dari tetesan air hujan.

Gunakan Jenis Kendaraan Yang Cocok Untuk Kebutuhan Logistik

Untuk bisnis kardus bekas, setidaknya gunakan mobil dengan model bak terbuka atau pick-up untuk mengangkut limbah kardus dari supplier ke tempat anda. Dan apabila memungkinkan dan bisnis anda sudah memiliki trafik yang cukup tinggi, gunakan kendaraan angkut muatan seperti truk bak terbuka untuk mengangkut limbah kardus berkas dalam jumlah besar.

Gunakan Jembatan Timbang Dalam Bisnis Limbah Kardus Berkas

Bisnis usaha kardus berkas pada umumnya menggunakan berat sebagai takaran harga dalam transaksi jual beli. Dan tidak ada perangkat lain yang lebih cocok untuk mengukur berat dalam transaksi finansial selain jembatan timbang. Jembatan timbang atau timbangan truk adalah alat timbangan yang dapat mengukur nilai berat kendaraan beserta muatan barangnya. Kapasitas berat jembatan timbang sangat besar dalam ukuran ton, dan memiliki ukuran yang dapat dikustomisasi tergantung dari kebutuhan atau lokasi anda. Selain itu, sebagian besar pembeli di bisnis usaha limbah kardus pada umumnya membeli dalam jumlah bulk, sehingga membutuhkan jembatan timbang untuk memastikan transaksi anda berjalan dengan lancar. Dengan adanya timbangan truk juga memastikan baik pihak penjual maupun pihak pembeli tidak akan dirugikan dikarenakan jumlah kardus yang tidak sesuai dengan total pemesanan.

Proaktif Menjalin Kerjasama Dengan Berbagai Pihak

Bisnis limbah kardus bekas harus mengandalkan pihak yang memang hanya menggunakan limbah kardus saja. Karena itu, pemilik bisnis limbah kardus bekas harus proaktif mencari calon konsumen yang sesuai dan menawarkan produk dengan harga yang bersaing di pasaran. Harga yang anda tawarkan harus wajar dan masuk akal, karena produk yang anda tawarkan adalah limbah kardus bekas yang tentunya memiliki harga miring di pasaran dikarenakan kualitas yang agak menurun dibandingkan kardus baru dan kardus bekas juga memiliki ukuran dan logo yang seringkali tidak terlalu sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, agar bisa menjalin kerjasama yang baik dengan sebuah pabrik, maka anda harus memastikan bahwa bisnis kardus anda sanggup untuk memenuhi supply rutin yang ditargetkan. Untuk mencapai target supply tersebut, maka anda harus bisa membuat pemasok menjadi lebih tertarik lagi menjual kardus bekas kepada anda ketimbang menjualnya ke kompetitor anda.

Jembatan Timbang Gewinn di Industri Limbah Kardus Bekas

Jembatan Timbang Gewinn adalah perusahaan manufaktur jembatan timbang dan timbangan truk nomor satu di Indonesia yang telah beberapa kali menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di bidang industri atau bisnis usaha limbah kardus bekas. Produk Jembatan Timbang Gewinn terkenal akan tingkat keakuratan yang tinggi, daya tahan yang kuat, dan performa yang memuaskan.

Beberapa perusahaan yang bergerak di industri limbah kardus bekas yang telah menggunakan timbangan dari Jembatan Timbang Gewinn, antara lain adalah:

  1. PT. Citra Mega Nusantara, lokasi timbangan di Karawang
  2. PT. Citra Sarana Kreasindo, lokasi timbangan di Jakarta
  3. PT. Citra Mega Nusantara, lokasi timbangan di Purwakarta
  4. PT. Citra Sarana Kreasindo, lokasi timbangan di Natar – Lampung
  5. PT. Citra Mega Nusantara, lokasi timbangan di Klaten – Jawa Tengah
  6. PT. Jili Inti Sejahtera, lokasi timbangan di Cikupa

Video Pemasangan Jembatan Timbang Gewinn di Perusahaan Limbah Kardus Bekas

PT. CITRA MEGA NUSANTARA

PT. CITRA SARANA KREASINDO

Untuk informasi lengkap mengenai produk jembatan timbang dan timbangan truk Gewinn serta penawaran kerjasama kami dengan berbagai perusahaan limbah kardus bekas, hubungi kami kapan saja melalui berbagai sarana media kontak yang telah kami sediakan. Konsultasi gratis, Sabtu Minggu tetap buka.

 

You cannot copy content of this page