Jembatan Timbang Kena Banjir ? Aman Pakai Jembatan Timbang Gewinn

Jembatan Timbang No. 1 Di Indonesia

Jembatan Timbang Kena Banjir ? Aman Pakai Jembatan Timbang Gewinn

Jembatan Timbang 0
jembatan timbang anti banjir

Di bulan Februari 2021 kemarin, banjir merendam berbagai kawasan di Cikarang, Bekasi hingga ketinggian air hampir mencapai  200 sentimeter (2 meter). Di berbagai area yang terkena banjir tersebut terdapat banyak jembatan timbang, termasuk Jembatan Timbang Gewinn, yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan industri di area Cikarang Bekasi yang juga terendam air karena banjir selama beberapa hari.

Banyak jembatan timbang tersebut setelah terendam banjir selama beberapa hari tidak dapat digunakan. Kecuali Jembatan Timbang Gewinn yang tetap berfungsi dengan baik. 

Jembatan Timbang Gewinn yang terpasang di perusahaan-perusahaan di lokasi banjir seperti PT. MRI, PT. Djabesmen, UD Lapak Besi, dan lain-lain juga terendam air banjir selama beberapa hari. Tapi mengapa Jembatan Timbang Gewinn tetap aman dari kerusakan yang diakibatkan rendaman air banjir, sedangkan jembatan timbang merk lain tidak bisa digunakan ?

Alasan Jembatan Timbang Gewinn Aman Dari Banjir

Jawabannya karena Jembatan Timbang Gewinn menggunakan load cell dengan IP68+ dengan sistem kedap udara yang tertutup rapat (hermetically sealed). Artinya load cell yang digunakan Jembatan Timbang Gewinn adalah load cell yang anti air dan anti kotoran.

Karena load cell ini memiliki perlindungan khusus dari air dan kotoran, maka meskipun jembatan timbang Gewinn terendam air banjir selama beberapa hari, load cell pada jembatan timbang Gewinn tidak akan terpengaruh.

load cell jembatan timbang gewinn

 

 

Salah satu load cell yang kami gunakan memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  1. Merk: LC-ZSFL(Amcells-Usa)
  2. Tipe: Column
  3. Kapasitas: 10 Ton – 50 Ton per load cell
  4. IP68
  5. Stainless steel
  6. Hermetically welded (kedap udara)
  7. Anti air
  8. Anti minyak
  9. Anti gas korosif
  10. Proteksi petir
  11. OIML Approval

 

info load cell jembatan timbang gewinn

tabel spesifikasi load cell jembatan timbang gewinn

Lalu tentu anda bertanya bagaimana dengan listrik yang menyambung ke jembatan timbang ? Tentunya karena banjir yang merendam jembatan timbang Gewinn, ada resiko terjadinya hubungan arus pendek yang mengakibatkan kerusakan bukan ? Jawabannya adalah TIDAK.

Mengapa ? Karena Jembatan Timbang Gewinn juga menggunakan Junction Box yang juga IP68 serta terdapat Dioda / IC Fuse pemutus hubungan arus pendek. Bagaimana dengan kabel listrik ? Kami menggunakan sistem pemipaan galvanis pada kabel listrik yang menghubungkan jembatan timbang Gewinn dengan sumber listrik untuk mencegah resiko gangguan pada penghantar listrik.

tahap pemasangan dan setting kabel di junction box

tahap pemasangan kabel loadcell ke junction box

Dengan perlindungan load cell IP68+, junction box, dioda, dan sistem pemipaan kabel, maka Jembatan Timbang Gewinn menjadi benar-benar aman dan terlindungi dari kerusakan yang diakibatkan oleh rendaman banjir.

Jadi bagi anda yang mengalami kerugian finansial cukup besar karena jembatan timbang anda tidak dapat berfungsi dengan benar setelah terkena banjir, mungkin anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Jembatan Timbang Gewinn. Dan bagi anda yang memiliki jembatan timbang di area lokasi dengan curah hujan yang tinggi atau rentan banjir, juga dapat mempersiapkan diri dari resiko banjir sejak dini. Hubungi kami langsung untuk mendapatkan informasi gratis mengenai  jembatan timbang anti banjir kami sekarang juga.

 

 

Don`t copy text!