Mencegah Kerusakan Jalan Berulang Dengan Jembatan Timbang

Jembatan Timbang No. 1 Di Indonesia

Mencegah Kerusakan Jalan Berulang Dengan Jembatan Timbang

Jembatan Timbang 0
mencegah kerusakan jalan dengan jembatan timbang gewinn

Beberapa waktu lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mempertimbangkan pengaktifan kembali jembatan timbang di jalur Pantura (Pantai Utara).

Beberapa saat lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengadakan pemeriksaan lokasi ke jalur Pantura (Pantai Utara). Hal ini dilakukan untuk merespon keluhan masyarakat luas mengenai lubang-lubang di jalanan area tersebut.

Hasilnya, pada inspeksi mendadak tersebut ditemukan banyak sekali lubang dan kerusakan pada jalan. Menurut kesaksian warga setempat, sering sekali terjadi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh lubang-lubang tersebut. Korban utamanya adalah kendaraan sepeda motor.

Berdasarkan laporan warga dan inspeksi langsung tersebut, Menteri Basuki Hadimuljono memerintahkan BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan) untuk melakukan penambalan lubang pada jalan-jalan yang rusak tersebut. Perbaikan dilakukan baik di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Namun dikarenakan cuaca buruk dan hujan rutin mengakibatkan perbaikan jalan saat ini hanya dapat dilakukan dengan penambalan sementara. Sedangkan perbaikan permanen akan dimulai ketika cuaca mulai cerah dan membaik, sehingga dapat dilakukan pengaspalan dengan jumlah yang lebih besar.

Sedangkan untuk solusi jangka panjang akan dilakukan pembatasan kendaraan yang melebihi muatan masuk ke jalur Pantura. Salah satu caranya adalah dengan pengaktifan kembali pos jembatan timbang.

Namun terkait dengan pemberitaan negatif mengenai pungutan liar di berbagai pos timbangan truk di Indonesia, Menteri Basuki mengharapkan dilakukan perubahan. Sehingga jembatan timbang digunakan untuk menurunkan muatan bukan untuk menaikkan pendapatan.

Agar kondisi jalur berlubang di Pantura tidak terus berulang, pencegahan masuknya kendaraan muatan berlebih merupakan suatu prioritas. Karena itu dalam waktu dekat, pengaktifan kembali timbangan truck akan dirapatkan.

Jembatan Timbang Gewinn merupakan produsen dan penyedia produk timbangan digital jembatan timbang. Kami menyediakan pemasangan dan konstruksi berbagai macam jenis dan tipe timbangan, seperti timbangan permanen, timbangan portable, timbangan axle portable, timbangan pitless, semi-pitless, dan sebagainya. Untuk informasi lebih mengenai penawaran harga promo discount dan penawaran menarik lainnya, anda dapat menghubungi kami melalui media kontak yang telah kami sediakan.

Rate This Post

 

 

Informasi harga jembatan timbang

 

Don`t copy text!