Timbangan Truk Yang Cocok Untuk Perusahaan Biodiesel

Jembatan Timbang No. 1 Di Indonesia

Timbangan Truk Yang Cocok Untuk Perusahaan Biodiesel

Jembatan Timbang 0
Timbangan Truk Yang Cocok Untuk Perusahaan Biodiesel

Timbangan Truk Gewinn cocok untuk perusahaan manufaktur biodiesel. Phone:021-89140689. Mobile: 082139630089. Anda dapat mendownload katalog produk timbangan truk dan jembatan timbang Gewinn di website kami.

Pengertian Biodiesel

Biodiesel adalah sebutan bagi bahan bakar alternatif dari bahan bakar minyak bumi dari fosil.Bahan bakar biodiesel terbuat dari minyak nabati, dimana minyak nabati ini berasal dari berbagai jenis tumbuhan.

Salah satu jenis tumbuhan yang paling dikenal sebagai salah satu bahan dasar biodiesel adalah kelapa sawit. Persisnya minyak kelapa sawit yang merupakan bahan baku untuk campuran bahan bakar biodiesel.

Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia. Pada tahun 2016 lalu, Indonesia memproduksi sekitar 3 juta ton biodiesel, dan diprediksi pada tahun 2017 akan meningkat menjadi 3.5 juta ton. Sedangkan Malaysia memproduksi tidak kurang dari 500 ribu ton biodiesel pada tahun 2016, dan diestimasi pada tahun 2017 akan mengalami peningkatan hingga 900 ribu ton.

Tentu selain kelapa sawit, masih ada beberapa jenis tumbuhan lainnya yang dapat diproses menjadi bahan baku biodiesel. Tumbuhan-tumbuhan ini memiliki biji-bijian yang mengandung dengan apa yang disebut monoalkylester.

BACA  Tips Cara Mengamankan Jembatan Timbang Anda

Tumbuhan-tumbuhan ini antara lain, biji kapuk, nyamplung, biji jarak pagar, kemiri, kacang tanah, dan masih banyak lagi tumbuhan yang memiliki biji-bijian yang dapat dijadikan bahan dasar biodiesel.

Belakangan ini, industri bahan bakar biodiesel mulai mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini dikarenakan bahan bakar minyak bumi yang umum kita gunakan sekarang memiliki kelemahan yang sangat fatal, yaitu ketersediaannya yang semakin terbatas. palagi dengan kemajuan teknologi dan industri membuat pasokan cadangan minyak bumi semakin hari semakin menipis. Hingga ada prediksi yang mengatakan bahwa pada akhir abad ini, cadangan minyak bumi akan habis dalanm beberapa puluh tahun kedepan.

Karena itu sebagai antisipasi, bahan bakar biodiesel dapat menjadi salah satu pilihan alternatif. Bahkan dibandingkan bahan bakar minyak bumi, biodiesel memiliki keunggulan dalam hal ramah lingkungan. Biodiesel memiliki efek polusi yang jauh lebih rendah dibandingkan bahan bakar minyak bumi. Selain itu bahan baku biodiesel sangat mudah diperbarui secara singkat karena tidak terbuat dari fosil ratusan ribu tahun yang lalu.

BACA  Spesifikasi Platform Jembatan Timbang

Namun teknologi biodiesel masih memiliki beberapa hambatan, terutama karena biaya pengolahannya yang tidak murah, terutama saat ini dimana harga minyak bumi sedang mengalami penurunan, bahan bakar biodiesel sulit bersaing dalam hal harga.

Hal ini juga menjadi salah satu hambatan dari perkembangan biodiesel di Indonesia, Malaysia dan China. Salah satu solusi yang banyak diusulkan adalah dengan mengadakan program wajib biodiesel di Indonesia, Malaysia, dan juga China dimana industri biodiesel memiliki potensi perkebangan yang lumayan besar.

Diharapkan dengan peraturan pemerintah yang tepat, perkembangan produksi biodiesel di Indonesia, Malaysia, China, dan negara lainnya dapat mengalami peningkatan baik dalam hal investasi maupun konsumsi.

Timbangan Truk Yang Tepat Untuk Perusahaan Manufaktur Biodiesel

Jembatan timbang Gewinn menyediakan berbagai timbangan truk dan timbangan digital berkualitas yang cocok digunakan pada berbagai pabrik pengolahan bahan bakar biodiesel. Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai produk apa saja yang bisa anda dapatkan, hubungi kami sekarang juga.

Rate This Post

BACA  Jembatan Timbang Sofifi

Related posts:

 

 

Informasi harga jembatan timbang

 

Don`t copy text!