Timbangan Truck Weigh In Motion (WIM) System

Jembatan Timbang No. 1 Di Indonesia

Timbangan Truck Weigh In Motion (WIM) System

Jembatan Timbang 0
Timbangan Truck Weigh In Motion (WIM) System

Apa yang membedakan timbangan truck dengan sistem Weigh In Motion (WIM) dengan jembatan timbang pada umumnya ? Sistem WIM tidak membutuhkan kendaraan untuk berhenti untuk ditimbang. Kendaraan tersebut cukup melewati timbangan truck sistem WIM dengan kecepatan rendah, dan data berat kendaraan sudah dapat tercatat secara cepat dan akurat.

Saat ini timbangan truck Weigh in Motion ini telah mulai menjadi pilihan pertama dalam proses penimbangan kendaraan dalam berbagai industri seperti: pembuangan sampah, logistik, transportasi, pelabuhan, pertanian, perkebunan, perhutanan, konstruksi, pertambangan, dan masih banyak lagi.

Banyak yang memilih jembatan timbang Weigh In Motion karena timbangan ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki timbangan lainnya pada situasi tertentu. Timbangan truk ini juga memiliki keunggulan jelas dalam hal nilai investasi, efisiensi dan fleksibilitas.

Berikut ini beberapa keunggulan Timbangan Truck dengan Weigh In Motion System

 

  • Dapat meningkatkan tingkat operasional dan produktivitas
    Proses penimbangan kendaraan dengan menggunakan sistem ini lebih efisien karena kendaraan tidak perlu berhenti di atas platform timbanan, namun cukup melewati timbangan dengan kecepatan rendah. Kendaraan tidak perlu lagi berhenti, atau mematikan mesin kendaraan, dan karena itu tidak ada waktu yang terbuang percuma dan lebih banyak kendaraan yang dapat ditimbang per harinya. Karena itu timbangan ini cocok digunakan pada lokasi yang memiliki trafik kendaraan yang tinggi.
  • Total biaya yang lebih hemat
    Pemasangan timbangan ini biasanya cukup mudah dan memiliki beban biaya minimum sehingga dapat menjadi pilihan yang menarik. Timbangan ini juga mudah dalam perawatan dan secara umum memiliki kebutuhan listrik yang cukup rendah sehingga perusahaan dapat menghemat total biaya operasional secara keseluruhan.
  • Mendeteksi kendaraan kelebihan berat secara kilat
    Timbangan Truck dengan sistem Weigh in Motion mampu secara instan mengenali kendaraan yang memiliki berat yang melebihi aturan, sehingga kendaraan tersebut dapat dengan cepat dicegah memasuki jalan umum. Sistem ini cocok digunakan di lokasi seperti jalan tol atau area menuju jalan protokoler.
  • Meningkatkan efisiensi operasional
    Timbangan truk Weigh in Motion dapat difungsikan tanpa harus terus menerus ditunggui petugas. Hal ini memberikan tambahan efisiensi pada operasional pekerjaan. Selain dapat mencegah terjadinya kelebihan muatan, timbangan ini juga dapat digunakan untuk mencegah kekurangan muatan, sehingga cocok digunakan pada industri yang membutuhkan konsistensi jumlah keluar masuk produk.
  • Dapat terintergrasi dengan fitur tambahan lainnya
    Jembatan timbang Weigh in Motion dapt terintergrasi dengan berabgai macam fitur tambahan lainnya seperti kamera CCTV, palang pembatas, lampu lalu lintas, dan sebagainya. Selain itu data penimbangan juga tersimpan secara otomatis dan dapat dengan mudah dibaca pada layar monitor di ruang operator, atau dicetak sebagai dokumen administrasi.

Jika anda merasa timbangan truck dengan Weigh In Motion System cocok untuk kebutuhan anda, maka anda dapat menghubungi Jembatan Timbang Gewinn sekarang juga untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai timbangan ini. Dapatkan berbagai macam penawaran harga menarik dengan menghubungi kami sekarang juga.

4.75/5 (4)

Rate This Post

 

Informasi harga jembatan timbang

Don`t copy text!